latest Post

TEMPAT WISATA DI MEDAN AYOO KUNJUNGIII MURAH DAN BAGUUS

Tempat wisata di Medan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Medan merupakan Ibu Kota Sumatera Utara yang kerap dikenal publik dengan suku Bataknya. Jika kita melihat Medan secara menyeluruh, maka akan kita dapati bentangan pesona alam yang sangat indah dari cahaya yang berpendar di atas Danau Toba sampai kerumunan pepohonan yang menyelimuti Bukit Lawang. Semuanya menjadi citra khusus objek wisata Medan, yakni: jagat alam Indonesia barat yang paling masyhur. Dalam perspektif kultural, wisata yang digemari oleh khalayak selain wisata alam ialah wisata budaya. Pasalnya, di wilayah yang diperkaya oleh suku Batak ini telah terkenal dan dikenal melahirkan pertunjukan tradisi lisan maupun pertunjukan. Karenanya, artikel ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggagas dan menyampaikan info tempat wisata di Medan secara komprehensif.






1. Danau Toba Tempat wisata di Medan Berbasis Panorama Alam








Siapa yang tak kenal tempat wisata di Medan yang bernama Danau Toba? Tempat ini menjadi ikon penting Sumatera Utara di tengah arus pariwisata dunia yang sedang gencar-gencarnya. Awalnya, Danau Toba terbentuk karena proses vulkanologis yang konon terluas dan terbesar di seantero dunia. Keindahan alam yang ada di Danau Toba sangatlah indah dan menakjubkan. Dengan suasana yang sangat sejuk karena terpaan angin yang sepoi-sepoi, Danau Toba memberikan ruh semangat sekaligus penghidupan bagi masyarakat sekitar yang ketiban berkahnya. Hadirnya Danau Toba di tengah masyarakat Batak, ternyata memberikan lapangan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Banyak lahan kerja yang dibangun karena daya tarik wisatawan terhadap Danau Toba: bahakan, tempat wisata kuliner di Medan pun bisa kita temukan di tepi Danau Toba.

2. Dwi Warna Sibolangit Tempat Wisata di Medan dengan Gemericik Air Terjun

Masih dalam objek wisata berbasis alam di Medan. Kita bisa melakukan safari ke objek wisata Air Terjun Dwi Warna Sibolangit yang menyajikan gemericik air terjun yang cantik itu. Hanya menghabiskan waktu dua jam dari kota Medan, kita bisa sampai di kawasan alam Sibolangit. Di sisi lain, pepohonan yang merimbun di sekitar air terjun membuat suasana pegunungan yang begitu sejuk sekaligus penuh panorama alam. Ada yang begitu indah dan unik di sana. Jika kita melihat secara jeli, warna yang dominan di air terjun tersebut terdiri dari dua yakni: air hangat dengan warna putih dan air dingin dengan warna biru. Jika kita berminat bertandang ke sini dengan keluarga, maka mulailah untuk daftar tempat wisata di Medan (air terjun) ini dengan baik.
Pulau Samosir Tempat Wisata Di Medan Yang Unik Dan Indah

3. Pulau Samosir Tempat Wisata Di Medan  Yang Sangat Indah

Tempat wisata di Medan yang sebetulnya satu wilayah dengan Danau Toba adalah pulau samosir. Menurut kabar dari penduduk setempat, pulau Samosir inilah yang menjadi ikon menarik dalam dunia pariwisata di Sumatera Utara (tempat wisata di medan dan sekitarnya). Secara geografis, pulau ini memiliki tinggi seribu meter dpl yang wilayahnya masih murni natural. Jika kita hendak menetapkan tujuan safari ke pulau Samosir, maka kita akan mendapatkan pengetahuan tambahan tentang riwayat suku Batak. Konon, di atas pulau ini, kita bisa mempelajari atau melakukan riset dalam budaya maupun tradisi Batak.

4. Sibayak Tempat Wisata di Medan Bernuansa Gunung

Andaikata kita melihat gunung, apa yang kita rasakan? Indahkah? Damaikan? Kokohkah? Atau ada yang lain? Demikian pula dengan tempat wisata yang bernama Gunung Sibayak ini. Gunung ini merupakan salah satu gunung api teraktif di Sumatera. Bila kita akan mengunjungi gunung ini maka kita harus pergi ke Tanah Karo atau dalam istilah populernya artinya “Gunung Raja”. Tempat ini sangat cocok bagi siapa pun yang menginginkan tempat wisata yang indah dan dapat melihat matahari terbit dengan jelas dan cerah. Di dekat gunung ini terdapat tempat makan enak di Meda

5. Air Terjun Sipiso-Piso Desa Tongging












Daya tarik tempat wisata di Medan yang berupa air terjun Sipiso-Piso Tongging ini sangatlah luar biasa. Secara umum, tinggi air terjun ini adalah seratus dua puluh meyer yang sangat dekat dengan Gunung Sipiso-Piso. Melalui air terjun ini (jika kita naik di atas bukitnya) maka kita mampu melihat Danau Toba dari sana. Tempat tempat wisata alam di Medan pula sangat cocok untuk menjadi obek fotografer dalam mengabadikan foto-foto alamnya dengan baik. Dengan pemandangan alaminya yang luar biasa itu, Sipiso-Piso menjadi rekomendasi terbaik tempat untuk berusaha alami.

6. Bukit Lawang Tempat Wisata di Medan yang Serba Hijau

Seperti yang kita tahu tempat wisata di Medan ada yang bernama Bukit Lawang. Tempat ini menyuhuhkan bagi pelancong untuk menaklukan (baca: menjelajahi) hutan dengan pelbagai kehuidupan satwa yang sangat banyak. Dengan perwujudan hutan tropis, Bukit Laang sangatlah dekat dengan Taman Nasional Gunung Leuser. Kawasan wisata di sekitar Medan sangat banyak digemari oleh para wisatawan yang datang dari wilayah Indonesia maupun mancanegara. Oleh sebab itu, jika kita hendak bertandang ke sana janganlah khawatir untuk penginapaannya, sebab di sana ada losmen yang siap ditempati.

7. Sigura-gura Wisata dengan Nuansa Percikan Air

Seperti yang dijelaskan di atas, tempat wisata di Medan juga menyimpan keindahan air terjun yang bernama Sigura-gura. Tinggi air terjun ini sekitar dua ratus lima puluh meter yang wilayahnya berada di sebuah bentangan alam yang sangat dekat dengan Danau Toba. Dengan adanya hutan yanga ada di sekitar air terjun tersebut, angin pun bersepoi-sepoi yang membuat diri merasakan kesejukan yang mengenakan. Jika kita melihat dari jauh, air terjun sini seolah-olah seperti curahatan air raksasas dengan terdapat dentuman air yang jatuh. Sesungguhnya, air terjun di sini memilki sumber utama yakni Sungai Asuhan.

8. Taman Alam Lumbini Tempat Wisata di Lereng Gunung

Ada sebuah Onjek wisata bernama Taman Alam Lumbini. Objek wisata ini terletak di daerah lereng Gunung Sibayak. Tempat ini menjadi destinasi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain tempat yang begitu alami, taman ini memilki sebuah pagoda yang mirip dengan Pagoda Shwedago di Myanmar. Pagoda ini milik agama Budha yang panjangnya sekitar enam sembilan meter dengan tinggi sekitar empat puluh enam koma delapan meter. Di sisi lain, daya tarik objek wisata ini adalah di sana terdapat dua ribu lima ratus patung Budha yang begitu kokohnya. Jika kita bertandang ke tempat wisata ini maka kita akan disuguhi bangunan yang diselimuti corak emas yang begitu cerah dan elegan.

9. Panas Dolok Tinggi Raja Tempat Wisata di Medan dengan Taburan Salju

Siapa sangka tempat wisata di Medan ini terdapat salju? Banyak orang yang sangat kagum sekaligus takjub dengan ini. Jika kita bertandang ke Salju Panas Dolok Tinggi Raja ini akan diperoleh wawasan alami ihwal bukit kapur dengan warna yang unik. Sebab, hal yang mirip dengan salju ini sebetulnya adalag bukit kapur. Di sisi lain, di tengah objek wisata ini terdapat danau dengan air yang cukup panas dan warnanya biru kehijauan. Meski objek wisata ini belum begitu terkenal, namun Salju Panas DOlok Tinggi Raja ini sangatlah potensial.

10. Linting Tempat Wisata di Medan dengan Suguhan Danau Vulkanik

Ada satu tempat wisata yang belum begitu terkenal, namun tempatnya begitu luar biasa asrinya. Tempat tersebut adalah Danau Linting. Tempat wisata ini sebetulnya merupakan danau vulkanik dengan luas sekitar satu hektar, sehingga danau ini pun mengandung banyak belerang. Karenanya, warnanya pun menjadi kehijauan. Ada satu hal yang menjadi perhatian penting jika kita hendak safari ke sana. Kita tak boleh berenang sesukanya. Meski tak begitu berbahaya, namun untuk menghindari sesuatu yang tak diharapkan terjadi maka tak ada salahnya untuk penuh kehati-hatian. Danau Linting ini berada di Kabupaten Deli Serdang.

Dan masih banyak lain tempat tempat yang menarik  !

sumber :hotelvilla.org

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar