latest Post

INILAH OBAT KURAP SECARA TRADISIONAL ATAU ALAMI BAGI ANDA KURAPAN TAU KADASAN






 Penyakit kurap merupakan penyakit kulit yang diakibatkan karena serangan jamur. Selain itu, penyakit kurap disebabkan oleh jamur yang menyerang bagian kuku, bisa juga menyerang ke bagian lainnya seperti bagian atas dan kepala, dan selain itu juga banyak muncul di selangkangan dan kaki. Penyakit kurap disebabkan oleh jamur di kenal dengan istilah tinea, dan dianggap sebagai penyakit kulit yang umum, serta siapa saja bisa mengalaminya yang paling sering terjadi pada anak-anak.

Penyakit Kurap

Gejala penyakit kurap disebabkan oleh jamur yang sering terjadi adalah ruam kemerahan dengan membentuk seperti cincin dan garis luarnya yang berbentuk tidak teratur. Selain itu, ruam ini biasanya akan menjadi sangat gatal dan bisa menyebar ke bagian tubuh yang lainnya. Dan jika dialami oleh pria muda, maka biasanya penyakit kurap disebabkan oleh jamur banyak dialami dibagian selangkangan.

Infeksi akibat jamur yang menyebar dibawah permukaan kulit yang diserang akan membuat kondisi penyakit kulit yang semakin serius. Tetapi, mereka dengan sistem daya tahan tubuhnya yang lemah misalnya oleh mereka yang mengalami penyakit HIV AIDS, maka kemungkinan merasa kesulitan untuk bisa menyingkirkan infeksii yang terjadi.


Penyakit Kurap disebabkan Oleh Jamur

Penyakit kurap disebabkan oleh jamur bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami dibawah ini ;

1.Lidah buaya

Obat penyakit kurap disebabkan oleh jamur yang pertama adalah lidah buaya. Manfaat dari lidah buaya yang bisa membantu mengatasi dan mengobati penyakit kurap. Karena kandungan zat yang ada didalam lidah buaya bisa membantu melawan terjadinya iritasi dikulit akibat ruam yang muncul. Dan cara yang dilakukan juga terbilang mudah, yakni adalah dengan mengambil 1 batang lidah biaya, dan setelah itu belah bagian batang tadi untuk diubah menjadi 2 bagian. Dan kemudian gosokkanlah lendir dari lidah buaya tadi ke daerah yang mengalami kurap. Walaupun rasanya perih, tetapi Anda harus siap menunggunya sampai keriing supaya kandungan dari lidah buaya yang ada didalamnya dapat menyerap. Dan jika sudah kering, maka bilaslah sampai bersih.

2.Bawang Putih

Cara mengobati penyakit kurap disebabkan oleh jamur yang selanjutnya adalah bawang putih. Bawang putih sebagai bumbu dapur yang bisa embantu membuat masakan semakin sedap. Namun manfaat dari bawang putih ternyata sangat baik untuk membantu mengatasi penyakit kurap. Kandugan anti jamur yang ada didalamnya bisa membantu melawan penyakit kurap disebabkan oleh jamur. Yang harus dilakukan adalah haluskan bawang putih, setelah itu dioleskan ke bagian kulit yang mengalami kurap. Dan lakukanlah cara ini dengan teratur sampai sembuh, hal ini bertujuan untuk membantu mencegah infeksi agar tidak kambuh lagi.

3.Lengkuas

Obat kurap dari bahan herbal lainnya adalah lengkuas. Lengkuas merupakan bumbu dapur yang bisa membantu mengatasi penyakit kurap disebabkan oleh jamur. Cara yang dilakukan adalah dengan memarkan lengkuas, setelah itu ditempelkan ke bagian yang mengalami ruam akibat kurap setelah itu dibilas dengan air hangat.

4.Belerang

Obat kurap selanjutnya adalah belerang atau sulfur. Belerang merupakan bahan alami yang dipercaya sangat baik dalam membantu memelihara kesehatan kulit. Dan selain itu juga kegunaan dari belerang dapat membantu membunuh jamur dan bakteri yang menjadi penyebab kurap. Caranya adalah Anda bisa mendapatkan belerang di toko obat, dan dioleskan cairan dari belerang ke daerah yang terserang penyakit kurap. Diamkan sampai mengering, dan bilas dengan air bersih
.
Jika dengan menggunakan obat alami kurap diatas tidak menyembuhkan kurap, maka Anda bisa membeli obat antijamur. Obat ini berbentuk krim, salep, dan juga obat semprot antijamur. Selain itu, Anda dapat membelinya di apotek terdekat dan tidak membutuhkan resep dokter. Namun jika gejala yang Anda alami tidak kunjung sembuh setelah diobati dalam waktu 2 minggu, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter karena kemungkinan Anda membutuhkan tablet antijamur.

sumber:penyakitkurap.com

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar